RSUD Salatiga Jahitkan Ratusan APD Tenaga Medis

SALATIGA, KRJOGJA.com – RSUD Salatiga menjahitkan bahan spunbond untuk dijadikan baju alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis dalam menghadapi penyebaran virus Corona.

Wakil Direktur RSUD Salatiga Listyono dihubungi menjelaskan pihaknya telah mengirimkan bahan jas APD kepada penjahit ahlinya untuk dibuat baju pelindung diri bagi tenaga medis aat menangani pasien.

“Kami sudah membuat APD dan dalam pekan ini kemungkinan sudah bisa didistribusikan. Jumlahnya ratusan potong,” tandas Listyono kepada KRJogja.com, Senin (30/3/2020). Ia menambahkan manajemen juga sedang membahas anggaran untuk insentif per bulan bagi tenaga medis yang menangani pasien Corona.

Kasubag Rumah Tangga RSUD Salatiga, Inneke M Wibowo dihubungi KRjogja.com,Senin (30/3/2020) membenarkan saat ini RSUD sedang berupaya untuk melakukan langkah menjahitkan bahan untuk APD. Tidak kurang 25 roll bahan spunbond telah dikirim ke penjahit dan tiap rollnya menjadi 30 jas APD.

“Jumlah APD yang nanti disiapkan oleh RSUD untuk tenaga medis dalam menangani pasien terpapar Corona. Jumlahnya kurang lebih 700-800 potong APD,” kata Inneke.

Dari data Dinas Kesehatan Kota Salatiga sampai Senin (30/3/2020) jumlah ODP komulatif 250 dan PDP 9 orang. (Sus)

BERITA REKOMENDASI