RSUD Salatiga Kekurangan Puluhan Perawat

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salatiga kekurangan puluhan perawat. Dampaknya beberapa ruang rawat inap terpaksa belum dioperasionalkan.

Direktur RSUD Salatiga Sri Pamuji Eko Sudarko kepada KRJogja.com mengatakan dari hasil analisa beban kerja, RSUD kekurangan 44 perawat. Kondidi Ini harus segera diatasi dan dipenuhi untuk menunjang peningkatan pelayanan di RSUD.

“RSUD kekurangan tenaga kesehatan khususnya perawat, kami segera melakukan rekrutmen. Pelaksanaan rekruitmen akan diserahkan ke pihak ketiga yang ditunjuk,. Usulan ini kami sampaikan kepada Walikota,” kata Pamuji, Jumat (15/01/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya menggandeng pihak ketiga yang memiliki kompetensi dibidang kesehatan dan medis dalam melakukan rekrutmen tersebut. Pelaksanaan rekruitmen disertai pakta integritas dengan pihak ketiga yang ditunjuk.

Apabila dalam proses pelaksanaan rekruitmen terbukti ada penyimpangan harus dibatalkan dan diulang.
Tenaga kesehatan yang baru ini, haknya tidak sama dengan pegawai BLUD. Haknya mendapatkan gaji dan tunjangan, tetapi idak mendapatkan insentif dari jasa medis. (Sus)

BERITA REKOMENDASI