‘Rudal’ Naik Daun, ‘Yaris’ Mulai Tergeser

SALATIGA (KRjogja.com) – Peta politik menjelang Pilwakot Salatiga, 2017, pasangan Agus Rudianto-Dance Ishak Palit (Rudal) yang diusung oleh PDI Perjuangan dan PKB mulai ‘naik daun’ di mata masyarakat khususnya di  grassroot. Sedangkan, pasangan petahana Yuliyanto-Muh Haris (Yaris) yang sebelumnya memiliki kans berat belakangan ini mulai menurun.

"Daerah saya sini yang kuat Pak Agus Rudianto dan Dance (Rudal) Mas, sebelumnya memang pasangan Yaris menjadi idola. Tetapi tidak tahu kok akhir-akhir ini pamornya agak menurun,” ujar beberapa warga di beberapa wilayah di Kota Salatiga kepada KRjogja.com, Selasa (29/11/2016) malam. 

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS), M Faturrahman salah satu partai pengusung Yaris, mengungkapkan bahwa pihaknya terus bekerja keras untuk tetap bertahan demi kemenangan Yaris di Pilwakot Salatiga 2017. “Di bawah kami masih kuat, dan sampai di Pilkada Februari nanti insyallah menang,” tandasnya, Rabu (30/11/2106).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, Teddy Sulistyo ditemui Krjogja.com, di DPRD Salatiga, menyatakan kalau Agus Rudanto-Dance Ishak Palit (Rudal) mulai naik daun adalah hal wajar. Karena masyarakat di Salatiga itu cerdas dan ini adalah kehendak alam. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI