Rudi Hartono  Guru Besar ke 121 Unnes

SEMARANG,KRJOGJA.com- Dosen Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Dr Rudi Hartono SS MPd dikukuhkan oleh Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum sebagai guru besar ke 121 di lingkungan Unnes, Rabu (16/09/2020). Prof Dr Rudi Hartono SS MPd dikukuhkan sebagai guru besar bidang Linguistik Penerjemahan.

Upacara pengukuhan dilakukan di  kampus lantai 4 Gedung Rektorat Unnes Semarang dengan protokol pencegahan Covid-19 sangat ketat karena hanya dihadiri pejabat teras Unnes (Rektor, para wakil rektor, Guru Besar baru dan keluarga). Sedangkan tamu undangan dan warga kampus lainnya dihubungkan melalui online zoom dan youtube live.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat memberi sambutan menyatakan capaian guru besar oleh Prof Rudi Hartono sangat membanggakan karena tidak semua dosen berkesempatan bisa meraih jabatan fungsional tertinggi sebagai guru besar. Perjalanan menjadi guru besar merupakan perjalan panjang bagi dosen. Perjalanan keilmuan seperti ini, semakin jauh seseorang mendalami ilmu maka kita makin merasa tidak tahu apa apa. Apabila sudah merasa sudah serba tahu atau merasa semuanya sudah diketahui berarti jabatan tersebut tidak layak disandangnya.

“Apalagi kalau dia juga tidak bisa memberi pencerahan ke masyarakat terkait ilmunya. Gelar yang disandang akan menjadi arif dan bijaksana serta bermakna kalau memberi makna bagi peradaban. Jika dia bersyukur dengan gelar yang disandangnya serta sukses dengan apa yang menjadi tanggungjawabnya maka gelar tersebut akan membawa keberkahan” ujar Rektor. Rektor sangat yakin, melalui karya karya Prof Rudi Hartono selama ini, Prof Rudi Hartono akan mampu mensyukuri gelar yang diraihnya. Juga memberi manfaat pada masyarakat luas lewat ilmunya.

BERITA REKOMENDASI