Rumah 55 KK Terendam Banjir, Warga Asrama CPM Dievakuasi

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Rumah 55 Kepala Keluarga (KK) yang ada di dalam asrama Polisi Militer Garuda, Kota Lama Semarang, Sabtu (06/02/2021) kebanjiran. Genangan banjir akibat hujan sejak Jumat (05/02/2021) malam merendam rumah penguni asrama mencapai 60 centimeter. Banyak perabot rumah tangga dan meubeler ikut terendam.

Hasim, salah seorang warga mengatakan banjir yang menggenang asrama kali ini adalah yang paling dalam sepanjang sejarah banjir yang melanda asrama Garuda. “Sebelumnya tak pernah banjir setinggi paha orang dewasa. Akibatnya kami tak bisa tidur di rumah karena ranjang kami ikut terendam”, ujar Hasim.

Terpisah Dandenpom IV/5 Semarang Mayor CPM Okto Femula SH MHan membenarkan banjir yang terjadi di Kota Lama juga merendam asrama Garuda yang ditempati anggota Denpom IV/5 dan Pomdam IV Diponegoro.

“Kami sudah mengambil langkah mengamankan penghuni, terutama anak-anak, ibu-ibu serta lansia untuk diungsikan ke tempat yang aman, yakni Markas Pomdam IV Diponegoro di Kalibanteng Semarang. Hal ini mengingat di lokasi yang kebanjiran tidak tersedia air bersih karena terdampak genangan,” kata Okto Femula.

Dandenpom berharap anak-anak bisa tertangani dengan baik, apalagi saat ini masih Pandemi sehingga warganya benar-benar bisa selalu dalam keadaan sehat. (Cha)

BERITA REKOMENDASI