Rusmiyati Kembali Bangkitkan Apotik Hidup dan Warung Hidup Ditengah Pandemi

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Apotik hidup dan warung hidup merupakan kegiatan yang tepat disaat pandemi covid 19, bagaimana tidak, jika keduanya ada di sekitar rumah kita maka kita tidak perlu kemana-mana untuk memenuhi kebutuhan imun dan juga makan untuk keluarga. Hal ini yang dilakukan Rusmiyati Ketua PKK Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal. Tidak perlu lahan luas untuk membuat warung hidup dan apotik hidup, karena semua bisa dilakukan melalui media polybag.

Sebagai kader PKK dan juga istri Kepala Desa, Rusmiyati harus bisa membantu warga masyarakat terutama ibu-ibu untuk bisa berinovasi di rumah. Himbauan pemerintah untuk dirumah saja membuat Rusmiyati makin gencar memberikan edukasi akan pentingnya apotik hidup dan juga warung hidup.

“Untuk mendapatkan bibit kami minta bantuan Dinas Pertanian, dan mendapatkan bantuan 100 bibit jahe, temulawak, tomat, cabe dan beberapa tanaman lainnya,”ujar Rusmiyati Sabtu (16/1).

Bibit tersebut ditanam di polybag dan dibagikan ke warga, meski belum semuanya bambu dengan tanaman yang ada bisa saling membantu.

Selain dirumah warga, dirinya bersama dengan para pengurus PKK Desa menanamnya di halaman bakaidesa.
“Banyak manfaatnya tanaman tersebut, kami tidak perlu belanja keluar rumah karena dipekarangan sudah tersedia apalagi musim pandemi seperti ini,”lanjutnya. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI