S1 Kesehatan Masyarakat Unimus Raih Akreditasi A

SEMARANG,KRJOGJA.com- Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat (KM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) belum lama ini divisitasi lapangan secara daring oleh LAM PT Kes (Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan).

Dua asesor yang visitasi secara daring terdiri Dr Fridawaty Rivai SKM MARS (dosen FKM Unhas Makassar) dan Dr Nur Alam Fajar SSos MKes AIFO (dosen FKM Unsri Palembang) secara detail mengkonfirmasi semua dokumen yang dikirimkan prodi S1 Kesehatan Masyarakat Unimus ke LAM PT Kes. Dekan FKM Dr Sayono SKM MKes (Epid) didampingi Kaprodi S1 Kesehatan Masyarakat Dr Rahayu Astuti MKes kepada pers Selasa (8/12/2020) menyampaikan rasa syukur dengan capaian hasil akreditasi nilai A (unggul).

“Ini buah perjuangan keras kami sejak setahun lalu dalam menyiapkan semuanya, mulai dari pendampingan, asesmen desk evaluation sampai visitasi lapangan secara daring tanggal 12 sd 14 Nopember 2020 lalu. Alhamdulilah lancar , asesor menuntun kami menunjukkan bukti bukti yang tersedia dan dengan deskripsi bagus. Sarana prasarana yang kami punya termasuk lab lab di kampus pusat maupun yang ada di Wonolopo Mijen Semarang menjadikan asesor terkesan. Hasil visitasi akhirnya dilaporkan ke Majelis dan disidangkan di LAM PT Kes dan hasilnya kemudian dikirim ke Unimus” ujar Dr Sayono.

BERITA REKOMENDASI