S1 Statistik Unimus Adakan ‘Statistic Coaching Clinic’

SEMARANG,KRJOGJA.com- Program Studi S1 Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Muhammadiyah Semarang (FMIPA Unimus) menggelar “Statistic Coaching Clinic” bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah di kampus Unimus Rabu (14/10/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua BPS Jateng Sentot Bangun Widoyono MA, Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd, Dekan FMIPA Dr Eny WInaryati MPd, Kaprodi S1 Statistika Indah Manfaati Nur MSi yang juga sebagai moderator, para dosen FMIPA Unimus, pewakilan dari semua prodi di Unimus serta Bob Stiabudi SSi MSi (Kabid Integrasi dan Pengolahan Disamenasi Statistik BPS Jateng dan Samiran SSi MT (Kabid Statistik Neraca Wilayah BPS Jateng) keduanya sebagai nara sumber coaching.

Menurut Dekan FMIPA Dr Eny Winaryati MPd kegiatan Statistic Coaching Clinic merupakan kelanjutan dari kunjungan Prodi S1 Statistika FMIPA Unimus ke kantor BPS Jawa Tengah. Dalam kunjungan tersebut disebutkan ada beberapa program yang bisa diakses dan kerjasamakan antara Unimus dengan BPS, di antaranya Statistic Coaching Clinic. Selain itu juga sebagai langkah untuk menyambut hari Statistik yang jatuh pada bulan September lalu.

Kegiatan Statistic Coaching CLinic tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dosen tentang keberadaan Statistik di dalam dunia pendidikan dan penelitian, karena mengandung banyak manfaat dalam pengolahan data, akan tetapi masih banyak yang kurang paham bagaimana mengolah data dengan memanfaatkan statistik, kemudian juga bagaimana penggunaannya dirasa masih belum maksimal.

BERITA REKOMENDASI