Safari Ziarah Potensi Wisata Religi di Kendal

KENDAL, KRJOGJA.com – Tradisi nyadran leluhur menjelang bulan Ramadhan banyak dilakukan masyarakat. Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Kendal menggelar ziarah ke makam leluhur pendiri Kabupaten Kendal, diantaranya Makam Kyai Gembyang Kendal, Kyai Guru dan Sunan Katong Kaliwungu, Sunan Abinowo Pekuncen dan Kyai Lasidin Jungsemi Kangkung.

Ketua IKA PMII yang juga Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun mengapresiasi adanya kegiatan ziarah ini. Kegiatan Ziarah yang dapat kemas dalam acara Safari Ziarah yang bertujuan untuk melestarikan tradisi yang sudah turun temurun di masyarakat Kendal. Sekaligus mengusulkan tradisi ziarah sebagai ikon Wisata Religi (Religious Tourism) Kendal.

“Saya mengapresiasi kegiatan ziarah yang diprakarsai oleh IKA PMII dan diikuti oleh aktivis PMII cabang Kendal, Ansor dan Banser, Garda Bangsa dan Komunitas Turkiyem ( Turut Kijing Agawe Ayem), karena sudah memberikan penghargaan kepada para tokoh agama yang sudah berjuang untuk Kendal sehingga menjadi seperti sekarang ini, dengan ziarah maka kita saling mendoakan para leluhur kita,”ujar Makmun Senin (12/4).

BERITA REKOMENDASI