Salat Ied di MAJT Berpayung Raksasa

SEMARANG, KRJOGJA.com – Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) akan menggelar Shalat Ied dengan menghadirkan Prof H Mohamad Nasir Ak PhD yang merupakan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia sebagai khatib Salat Ied. 

Sementara Imam Sholat Ied oleh KH Ulil Abshor AH yang merupakan Hafidz Juara Internasional serta Anggota dewan Juri MTQ Nasional.
Gelaran Shalat Ied pada Rabu (5/6/2019) mulai pukul 06.00 WIB di selasar MAJT juga akan dikembangkan payung raksasa yang menjadi daya tarik MAJT layaknya masjid Madinah. 

Karena itu menurut Ketua Umum DPP MAJT Prof Dr KH Noor Achmad MA, jamaah shalad Ied akan mendapati pemandangan elok MAJT dan berkesempatan shalat layaknya di masjid Madinah yang berpayung raksasa.

Untuk mencapai MAJT, pihak pengelola akan mengaktifkan dua pintu masuk dari Utara (Jalan Soekarno Hatta), Jalan Gajah Raya (pintu utama) dan Jalan Jolotundo (pintu selatan).

"Para jamaah kami persilahkan langsung masuk dan parkir di dalam halaman MAJT. Hal ini untuk menghindari kemacetan lalu lintas akibat parkir di luar atau pinggir jalan", ungkap Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Usai shalat Ied, para jamaah juga bisa berkesempatan mendatangi areal miniatur Kakbah, bukit Shofa-Marfa, serta destinasi replika ibadah haji  lainnya. Hal ini tentunya akan jadi destinasi menarik untuk foto keluarga dan selfi. (Cha)

BERITA REKOMENDASI