Salatiga Bakal Segera Berlakukan SOTK Baru

SALATIGA (KRjogja.com) – Pemberlakuan SOTK baru atau Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kota Salatiga segera diberlakukan. Saat ini masih menunggu izin dari Mendagri. Direncanakan pengisian SKPD eselon II yang baru dan jabatan promosi dilaksanakan, Jumat (30/12/2016) besok.

Penjabat (Pj) Walikota Salatiga, Ahmad Rofai dihubungi mengatakan bahwa pihaknya telah siap dan siapa saja yang akan menduduki jabatan sudah diusulkan. Pemantapan OPD ini juga telah dibahas dengan badan pertimbangan jabatan kepangkatan (Baperjakat) diantaranya penjabat (pj) Sekda dan Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD).

“Kami rencanakan Jumat (30/12/2016) besok akan dilakukan pengisian dan dikeluarkan SK Pj Walikota. Namun kami juga masih menunggu izin dari Mendagri yang sampai saat ini belum turun. Saya pribadi berharap izin bisa diterima Pemkot Salatiga paling lambat Kamis (29/12/2016) sudah turun,” tandas Ahmad Rofai kepada Krjogja.com, Rabu (28/12/2016).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa setelah pengisian ini dilaksanakan, maka untuk penetapan atau pelantikan dilakukan pertengahan Januari 2017. Sehingga semua SKPD tambahan di jabatan eselon II bisa bekerja dengan baik melayani masyarakat. “Saya sendiri berharap OPD segera  bisa dilaksanakan,” ujar Ahmad Rofai.

Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian (Orpeg) Kota Salatiga, Hartoyo dihubungi mengatakan bahwa tambahan job jabatan eselon II untuk OPD ini 10 jabatan, tujuh jabatan pecahan dari SKPD lama dan tiga jabatan promosi. “Jabatan eselon II bertambah 10 SKPD di SOTK baru atau OPD 2017,” jelas Hartoyo kepada KRjogja.com, Rabu (28/12/2016). (Sus)
 

 

BERITA REKOMENDASI