Salatiga Beri Diskon Pembayaran PBB Bagi Wajib Pajak

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Pemkot Salatiga segera memformulasikan pembayaran pajak bumi bangunan (PBB) 2020 dengan pemberian diskon besar besaran kepada wajib pajak. Selain itu juga tidak diberlakukan denda bagi wajib pajak yang terlambat.

Peringanan PBB ini merupakan kesepakatan bersama Walikota Salatiga, Yuliyanto dan Ketua DPRD, Dance Ishak Palit setelah bertemu bersama dengan Badan Keuangan Daerah (BKD) Salatiga, Jumat (29/05/2020) malam.

Kepala BKD Salatiga  Adhi Isnanto mengatakan formulasi PBB tahun 2020, wajib pajak yang membayar tagihan di bulan Juli mendapatkan diskon 50 persen. Kemudian yang membayar di bulan Agustus diskon 40 persen.

“Kami gelar diskon besar besaran untuk pembayaran PBB, demikian juga kami hapus denda tunggakan pajak. Formulasi ini segera disosialisakan kepada masyarakat pada Juni ini setelah aturan turun dari Pak walikota,” tandas Adhi Isnanto, Sabtu (30/05/2020).

Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit membenarkan formulasi ini dan mendukung kebijakan tersebut. “Kami juga sudah meminta formulasi ini ke Kepala BKD. Semua langkah untuk membantu masyarakat Salatiga,” katanya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI