Salatiga Jangan Hanya Jadi Kota Pensiunan!

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kemenhan Laksdya Agus Setiadji mengungkapkan Kota Salatiga jangan hanya menjadi kota pensiunan melainkan harus bisa menjadi kota ikon wisata di Jawa Tengah. Sebab itu, dengan pencanangan pembangunan Taman Wisata Sejarah Salatiga (TWSS) menjadi tonggak pertama dalam membangun Salatiga menjadi salah satu destinasi wisata.

“Kota Salatiga jangan hanya menjadi Kota Pensiunan saja melainkan harus ikon wisata di Jawa Tengah,” tandas Laksdya Agus Setiadji saat mencanangkan TWSS di Dukuh Nogosaren, Kelurahan Bugel, Kota Salatiga, Rabu (15/1/2020).

Pada kesempatan ini, Sekjen Kemenhan juga menyerahkan bingkisan penghargaan kepada keluarga pahlawan nasional asal Salatiga Yosepat Yos Sudarso. Sedangkan untuk keluarga dari pahlawan LMU Adisutjipto dan Brigjen Soediarto masih ditelusuri oleh Pemkot Salatiga.  

“Ketiga pahlawan nasional ini semua adalah warga dan putra terbaik asal Salatiga ini. Wisata sejarah ini membuka mata rakyat bahwa Salatiga menjadi bagian sejarah yang luar biasa perjuangan bangsa Indonesia. Masih banyak warga dan generasi tidak mengetahuinya,” tandas Agus Setiadji.

Walikota Salatiga, Yuliyanto mengatakan dirinya bangga dan berharap TWSS ini bisa berlanjut dan nantinya rampung dibangun. “Jajaran Pemkot Salatiga sempat pesimistis bisa terbangun atau tidak. Saya bilang wes menengo wae asal seng Ngurusi tentara mesti rampung,” tandas walikota.

Pada pencanangan TWSS tersebut dimeriahkan terjung payung dari Pangkalan TNI AU Adisutjipto Yogyakarta dan hadir beberapa pejabat TNI AU dari Jakarta, diantaranya Marsekal Pertama (Marsma) Basuki Rahmat asal Kota Salatiga. (Sus)

 

 

BERITA REKOMENDASI