Salatiga Tanggap Darurat Corona, Arus Lalin Dialihkan

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Salatiga segera mengalihkan jalur angkutan umum dari luar daerah melalui Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga. Langkah ini untuk memutus rantai penyebaran virus Covid 19. Pernyataan ini ditegaskan Kepala Dishub Salatiga, Sidqon Efendi kepada KRjogja.com, Selasa (31/03/2020).

“Angkutan umum dari luar daerah kami alihkan melewati JLS tidak bisa masuk Kota Salatiga seperti sebelumnya. Penurunan penumpang angkutan umum tersentral di Terminal Tingkir dan dilakukan pemeriksaan penumpang khususnya penumpang bus AKAP. Kami dirikan posko pemeriksaan di terminal,” tandas Sidqon Efendi.

Dishub juga melakukan pendataan terhadap jumlah penumpang pemudik dari Jakarta Depok Tangerang dan Bekasi yang masuk terminal Tingkir Salatiga. Dikatakannya jumlahnya sejak Jumat (27/3) terus meningkat. “Jumlahnya tercatatan kurang lebih 100 Orang khusus dari Jabodetabek yang turun di Salatiga,” katanya.

Sementara itu Walikota Salatiga Yuliyanto menyatakan Kota Salatiga Tanggap Darurat Covid 19 menyusul seorang warga di Salatiga terindikasi positif korona dan kini dirujuk ke RS Karyadi Semarang atas permintaan keluarga. “Kami menetapkan Salatiga Status Tanggap Darurat Covid 19. Seorang warga terindikasi positif Korona. Yang bersangkutan pulang dari Amerika Serikat,” tandas walikota kepada wartawan saat jumpa pers di Rundin Walikota, Selasa (31/03/2020). (Sus)

BERITA REKOMENDASI