Salatiga Zona Merah Lagi, Insentif Nakes Diusulkan Naik

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Tenaga Kesehatan (nakes) di Salatiga yang menangani kasus covid-19 diusulkan untuk mendapatkan insentif yang layak dan manusiawi, yakni besarannya Rp 2 juta sampai Rp 5 juta per bulan. Selama ini yang ditemukan insentifnya sangat kecil dan memprihatinkan.

“Saya sudah usulkan dan harus direalisasikan bahwa tenaga kesehatan mulai dokter sampai perawat yang menangani kasus virus korona untuk diperhatikan melalui dana APBD Salatiga dan dana penanganan dan percepatan pencegahan virus korona ini. Kasihan mereka harus diperhatikan. Paling tidak per bulan berkisar Rp 2 juta sampai Rp 5 juta,” tandas Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit kepada para wartawan, di gedung DPRD Salatiga, Kamis (18/06/2020).

Ia sudah meminta kepada Dinas Kesehatan Kota (DKK) untuk mengajukan segera dengan secepatnya mengenai insentif untuk tenaga kesehatan. “Saya sempat melakukan penelusuran, ditemukan nakes yang menangani pasien covid19 menerima insentif bulanan Rp 1,5 juta dibagi tiga orang. Bayangkan, mereka bertaruh nyawa,” tandas Dance.

Menurutnya kasus covid19 di Salatiga sudah mewabah dengan transmisi lokal yang harus mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga. Dance Ishak Palit mengungkapkan, Pemkot segera menetapkan angka insentif tersebut dan dilakukan penghitungan.

BERITA REKOMENDASI