Salatiga Zona Merah, Walikota Perintahkan ‘Sehari di Rumah Saja’

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJogja.com – Walikota Salatiga, Yuliyanto mengeluarkan perintah ‘wajib’ kepada seluruh warga di Salatiga untuk berada di rumah selama sehari pada Minggu (4/07/2021). Langkah ini dilakukan untuk menekan lonjakan kasus covid19 yang semakin meningkat di Salatiga. Kota Salatiga saat ini menjadi salah satu daerah zona merah di Indonesia.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk melaksanakan gerakan di rumah saja selama sehari pada Minggu 4 Juli 2021. Langkah ini diharapkan dapat menekan penambahan kasus covid19 di Salatiga,” tandas Walikota Salatiga, Yuliyanto dalam suratnya nomor 443.1/545/101.1, Kamis (01/07/2021).

Gerakan ini dikecualikan untuk unsur esensial seperti kesehatan, kebencanaan, keamanan, logistik, dan kebutuhan pokok masyarakat. Kemudian, pelayanan dasar, utilitas publik dan industri yang telah ditetapkan sebagai obyek vital nasional.

Sementara terkait dengan melonjaknya kasus covid19 di Salatiga, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga mengambil langkan lockdown (penutupan sementara) kegiatan kampus. Semua aktifitas (kegiatan kampus) ditiadakan selama tiga hari mulai Rabu (30/7) sampai Jumat (2/7).

“Untuk antisipasi penyebaran virus korona, kami sepakati meniadakan kegiatan di kampus IAIN selama tiga hari,” jelas Rektor IAIN Salatiga, Zakiyuddin Baidhawy, Kamis (01/07/2021). (Sus)

BERITA REKOMENDASI