Sales Misson Danau Toba Ditargetkan Rp 9,5 Miliar

SEMARANG, KRJOGJA.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menargetkan transaksi penjualan pada table top dalam  Sales Mission Danau Toba di Semarang Rp 9,5 miliar lebih. Target ini diatas transaksi serupa yang telah dilakukan di DI Yogyakarta yang mencapai Rp 9,3 miliar dan di Surabaya yang mencapai Rp 8,7 miliar.

"Kita berharap target penjualan di Semarang ini  diatas Rp 9 triliun lebih. Atau di atas transaksi yang di Yogya dan Surabaya Hal ini dikarenakan minat orang Semarang ke Sumatera Utara (Sumut)  khususnya Danau Toba sangat tinggi,” kata Kadispar Sumut Mukhlis di sela sela acara Mission Danau Toba yang diselenggarakan di  Mall Paragon Semarang,  pada 28 – 30 September 2018.

Dikatakan, target transaksi optimis dapat tercapai meskipun penerbangan langsung dari Semarang ke Kualanamu Medan atau ke Silangit tidak ada dan harus melakukan transit di Jakarta namun potensinya sangat besar

"Semarang ini potensinya  sangat  besar untuk mengunjungi Danau Toba. Ini kita tidak bicara orang per orang yang datang, tapi bicara insentif kalau perusahaan atau instansi memberikan untuk bisa ke sana. Dan ini memberikan peluang bagi karyawan dan masyarakat untuk mengunjungi Danau Toba.lebih banyak lagi,” tegasnya.

Dikatakan, selama ini banyak masyarakat Jawa Tengah yang kurang mengerti tentang Destinasi Danau Toba, namun denganadanya misi ini maka akan mendekat semua objek wisata yang ada di Sumatera Utara. Adapun, target kunjungan wisatawan termasuk wisman dan wisnus ke Danau Toba sebanyak 12 juta wisatawan, sementara sumbangan wisatawan dari Jawa Tengah yakni 45 ribu. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI