Saloka Theme Park, Ikon Wisata Baru di Semarang

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Saloka Theme Park di kawasan Rawa Pening, Jalan Raya Fatmawati Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang bakal menjadi tempat wisata baru dan menjadi ikon di Jawa tengah. Wisata wahana mulai anak-anak, remaja sampai dewasa ini investasinya mencapai Rp 300 miliar.

Demikian disampaikan Managing Director PT Panorma Indah Permai, Teddy Darmanto selaku pengelola dan pemilik wisata wahana Saloka Theme Park mengatakan, investasi yang ditanamkan dalam menciptakan wahana ini sampai Sabtu (15/12/2018) dengan 22 wahana yang disediakan mencapai Rp 250 miliar. Namun sampai selesai yakni dengan 25 wahana bakal menelan investasi Rp 300 miliar.

“Investasi kami untuk membangun Wahana Saloka Theme Park ini Rp 300 miliar sampai 25 wahana. Sampai Soft Launching ini masih Rp 250 miliar. Ini terbesar di Jawa Tengah dan akan berbeda dengan wahana wisata di tempat lain,” tandas Teddy Darmanto kepada KRJOGJA.com, Sabtu (15/12/2018).

Kawasan wahana Saloka Theme Park yang terletak di jalan raya Salatiga-Semarang ini di soft launching untuk memulai operasional dan dibuka bersamaan dengan dimulainya musim liburan akhir tahun 2018. Soft launsching juga dihadiri Walikota Salatiga, Yuliyanto.

“Saya berterima kasih kepada pengelola Saloka Theme Park ini. Sebab letaknya hanya 3 kilometer dari Kota Salatiga meskipun secara wilayah berada di Kabupaten Semarang. Salatiga akan mendapatkan dampak positif. Wisatanya di Saloka, menginap dan kulinernya di Kota Salatiga yang sejuk dan enak nyaman,” tandas Walikota Salatiga. (Sus)

BERITA REKOMENDASI