Sambangi Rumah Warga, Polisi dan TNI Bagi Sembako

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Dampak dari Covid 19 sangat mengena bagi masyarakat menengah kebawah, pasalnya banyak yang di phk, tidak boleh keluar rumah atau dirumah saja dan itu semua tidak mungkin dilakukan jika kebutuhan pokok belum terpenuhi. Kepedulian jajaran kepolisian dan TNI kepada warga terdampak penyebaran covid 19 terus dilakukan. Kali ini 312 paket sembako diberikan kepada warga yang terdampak di sejumlah titik di Kabupaten Kendal Selasa (21/4).

Ada hal istimewa dalam kegiatan pemberian sembako selain langsung mendatangi rumah warga, beberapa petinggi Polda Jateng ikut hadir. Pejabat yang ikut dalam pemberian bantuan sembako yakni Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Budi Yuwono, Dir ResNarkoba Polda Jateng Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko, Dir Reskrimsus Polda Jateng Kombes Pol R.Y.Wihastono Yoga Pranoto dan Karo Log Polda Jateng Kombes Pol Gustav Leo.

Selain memberikan paket sembako, pejabat Polda Jawa Tengah ini memberikan himbauan agar tetap menaati anjuran pemerintah untuk tidak kaluar rumah. Tidak hanya itu, menggunakan masker saat berpergian, dan menjaga kesehatan.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengatakan, ada 312 titik pembagian sembako serentak di jajaran Polres Kendal. “Untuk wilayah sekitar Polres Kendal ada 117 Titik dan di empat polsek sebanyak 195 titik,” ujar Kapolres.

Mereka yang mendapatkan bantuan sembako adalah masyarakat miskin di Kelurahan Pegulon dan Kelurahan Karangsari. “Tidak hanya warga kita juga membagikan kepada pengemudi ojek yang ada di wilayah kota sebanyak 24 orang dan di wilayah polsek sebanyak 36 orang,” lanjutnya. (ung)

 

BERITA REKOMENDASI