Sambut Tahun Baru, Desa Penyangkringan Tampilkan Kesenian Lokal

KENDAL, KRJOGJA.com – Desa Penyangkringan Kecamatan Weleri menggelar gebyar tahun baru 2019 dengan mengadakan car free day (cfd). Dalam acara CFD ini warga Desa Penyangkringan diajak senam bersama dan dilanjutkan dengan penampilan kesenian lokal yang semuanya dimiliki oleh Desa Penyangkringan. 

Kepala Desa Penyangkringan Bambang Supriyatmo disela sela acara Car Free Day Selasa (1/1/2019) mengatakan kegiatan gebyar tahun baru diselenggarakan untuk menghibur masyarakat dengan menampilkan potensi warga. Banyak grup kesenian di Desa Penyangkringan mulai dari Seni Rebana, Seni Campursari, Seni Tari Singo Barong, Seni Tari Dawangan, Seni Tari Srandul, SebibTari Buroq dan Seni Tari Jaran Kepang.

"Semua bentuk kesenian tersebut ditampilkan dari warga untuk warga dalam menyambut tahun bari 2019,"ujar Bambang.

Lebih lanjut dikatakan pensiunan Pegawai di Dinas Kesehatan Provinsi Yogyakarta ini untuk kegiatan tahun baru lebih baik menggelar seni budaya daripada pesta-pesta yang bisa membuat image negatif. Di usia yang sudah tidak muda lagi, Bambang mengajak Karang Taruna Bibit Muda Desa Panyangkringan untuk lebih giat berkegiatan.

Camat Weleri Marwoto memyambut baik kegiatan di Desa Penyangkringan tersebut. "Kegiatan di Desa Penyangkringan saat ini banyak dan beraneka ragam, meski Kepala Desa sudah sepuh tapi banyak sekali ide dan ini membuat warganya menjadi lebih aktif," ujar Marwoto. (Ung)

BERITA REKOMENDASI