Satgas Covid 19 Kendal Pantau Klaster Baru di Singorojo

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Klaster baru penyebaran cobid 19 pada pembelajaran tatap muka muncul di Dusun Banjaran Desa Banyuringiin Kecamatan Singorojo Kendal. Bertepatan dengan masuknya Kabupaten Kendal ke level 1 jelang akhir tahun ini.

Sebagai upaya pencegahan dan memberikan pemantauan, Satgas Covid 19 kabupaten Kendal meninjau dusun yang warganya melaksanakan isolasi mandiri. Selain melaksanakan monitoring penanganan klaster covid 19 juga dilakukan pemberian bantuan kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kendal Parno menjelaskan agar, warga diminta untuk terus menjaga protokol kesehatan. “Saat ini Kabupaten Kendal sudah level 1 jadi sudah saatnya kita semua terutama jajaran dinkes untuk memantau wilayah dan mengupdate perkembangannya agar tidak terjadi klaster-klaster baru,” ujar Parno.

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Yuniar Arifianto yang bersama sama meninjau lokasi klaster baru mengatakan, Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan ujung tombak penanganan dan agen traser Covid 19. “Kita minta peran lebih aktif lagi bhabinkamtimas dan babinsa dalam penanganan Covid 19,” tegas kapolres.

Penyebaran covid 19 dapat ditekan dengan pelaksanaan prokes ketat dan penanganan 3T. karena menentukan sekali perkembangan Covid 19 di Singorojo yang akhir ini terdadapat klaster keluarga. “ Saya berpesan kegiatan yang utama adalah menjaga diri kita dan keluarga, walaupun kita melaksanakan tugas negara namun harus menjaga diri dan keluarga,” lanjutnya.

Saat ini yang perlu diwaspadai varian baru yang telah masuk di Bali dan Jakarta. Bahkan bulan Desember ini sangat rentan terhadap lonjakan Covid 19 dan perlu diantisipasi.

“Saya berharap Babinsa dan Babinkamtibmas dekat dengan masyarakat, sehingga apabila ada permasalahan cepat mendapat informasi dan dapat segera direspon. Menjelang Nataru agar diantisipasi dan diinformasikan apabila terdapat hal hal yang kiranya dapat menggangu keamanan,” pungkas kapolres.

Satgas covid 19 Kabupaten Kendal juga memberikan imbauan kepada warga yang isolasi mandiri agar tidak panik dan tetap menjaga protokol kesehatan. (Ung)

BERITA REKOMENDASI