Satlantas Polres Kendal Bersihkan Pohon Tumbang Melintang Di Jalur Pantura

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Hujan yang mengguyur Kabupaten Kendal tidak juga berhenti, sejumlah pohon tumbang terjadi. Di jalan Pantura lingkar Kaliwungu sebuah pohon besar yang ditanam di median jalan tumbang Senin (8/2). Tumbangnya pohon besar tersebut praktis mengganggu arus lalu lintas dari Jakarta menuju ke Semarang.

Satlantas Polres Kendal dengan sigap langsung menuju ke lokasi kejadian dan langsung menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal. Sampai di kantor kaso kejadian snbgoat Satlantas Polres Kendal langsung mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Sementara BPBD Kendal memotong pohon yang tumbang dan bersama anggota Satlantas Polres Kendal membersihkan ranting dan potongan pohon.

Kasatlnatas Polres Kendal AKP Fiska Ananda yang langsung terjun ke lokasi pohon tumbang mengatakan saat mendapatkan laporan pohon tumbang anggota dan dirinya langsung ke lokasi kejadian. “Karena kami tidak memiliki alat yang memadai lalu kami menghubungi BPBD untuk melakukan pemotongan pohon agar jalan bisa dilintasi,”ujar Fiska.

Meski bisa dilintasi namun pihaknya beraksi agar tidak ada kemacetan, karena kejadian pada saat jam sibuk. “Kemacetan bisa dihindari setelah kami melakukan pembersihan dengan dibantu BPBD Kendal, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang tersebut,”lanjutnya. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI