Satlantas Polres Kendal Gelar Lomba Safety Riding

KENDAL, KRJOGJA.com – Dalam rangka mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas dan dalam rangka HUT Polantas ke 63 Satlantas Polres Kendal menggelar Lomba Safety Riding. Lomba digelar di halaman Polsek Kota Kendal Minggu (2/9). 

Kasatlantas Polres Kendal AKP Edi Sutrisno kepada sejumlah media mengatakan acara ini diikuti oleh Komunitas Motor, Ojek, Pelajar dan TNI Polri. Kegiatan bertujuan mengenalkan kelengkapan berlalulintas serta cara berkendaraan yang benar dengan berbagai rintangan yang dibuat. "Dengan adanya kampanye keamanan berkendaraan maka akan mengurangi angka kecelakaan,"ujar Edi.

Kasatlantas menjelaskan ada dua line disediakan untuk peserta dengan masing masingnya ada 7 juri lintasan. Untuk lomba ada enpat kategori diantaranta Ojek, pelajar, Komunitas dan TNI/Polri. "Ada empat kategori lomba dan masing-masingnya akan ada juaranya,"lanjutnya.

Peserta dari Kaliwungu Nasihin yang kedehariannya sebagai pengendara ojek mengaku kesulitan melewati lintasan. "Saya nggak biasa pakai kopling, tadi grogi kakinya menyentuh tanah jadi gagal,"ujar Nasihin.(Ung)

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI