Satlantas Polres Kendal Razia Warga ‘Kelaparan’

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Opetasi Zebra tahun 2020 tidak seperti operasi yang digelar sebelumnya. Ditengah situasi pandemi Covid 19, operasi Zebra digelar dengan mengedepankan upaya simpatik. Seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polres Kendal dengan menggelar razia warga ‘Kelaparan’.

Razia warga kelaparan yang dimaksud adalah memberikan bantuan kepada warga yang ditemui petugas dijalan untuk diberikan bantuan makanan. “Kami Polwan Satlantas Polres Kendal berpatroli dengan menggunakan sepeda motor dan berhenti saat mendapati warga yang membutuhkan bantuan,” ujar Kasatlantas Polres Kendal, AKP Fiska Ananda.

Acara razia digelar hari Jumat (30/10/2020) dengan sasaran penarik becak dan juga petugas kebersihan jalan. “Ini sekaligus juga Jumat sedekah dan rencana akan kami gelar secara rutin,” lanjut Fiska.

Para Polwan Satlantas Polres Kendal menggunakan sepeda motor dari halaman Mapolres Kendal ke jalan pahlawan dan melewati pasar. Di sekitar Pasar Kendal rombongan Polwan yang dipimpinnya memberikan makanan kepada para tukang becak, sementara untuk petugas kebersihan jalan diberikan di Taman Garuda Kendal yakni berupa makanan, handsanitizer dan juga masker.

Salah seorang petugas Kebersihan Kusmanto mengaku senang menerima bantuan dan ini nenunjukan kepedulian kepada dirinya dan juga teman-temannya. “Kami berterima kasih kepada Satlantas Polres Kendal atas bantuannya, semoga kegiatan seperti ini bisa selalu ada apalagi ditengah kesusahan dampak pandemi. (Ung)

BERITA REKOMENDASI