Satlantas Salatiga Beri Kuota 25 SIM Gratis

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Satlantas Polres Salatiga memberikan SIM gratis dengan kuota 25 keping bagi masyarakat. Program SIM gratis bagi warga ini bersamaan momentum HUT ke-74 Bhayangkara.

“Meski gratis, tetap dengan syarat tertentu sebagaimana pengurusan SIM pada umumnya. Tahun 2020 kami berikan kuota 25 SIM gratis warga yang mendaftar,” kata Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Yuli Anggraini, Rabu (01/07/2020).

Menurutnya pemberian SIM gratis ini meliputi SIM A untuk kendaraan roda empat dan SIM C khusus roda dua. Selain syarat tanggal lahir pada 1 Juli dibuktikan dengan identitas KTP, usia pemohon juga harus memenuhi ketentuan pasal 81 undang-undang nomor 22 tahun 2018 tentang lalulintas, yakni sudah usia 17 tahun.

Pemohon SIM C, Monegundis Valentio (17) Warga Jalan Margosari 47 Rt 4/Rw 12, Sidorejo, Salatiga mengaku terkejut setelah mengikuti serangkaian tes dan dinyatakan lolos tidak wajib melakukan pembayaran lantaran tanggal lahir di KTP sesuai HUT Bhayangkara.

“Baru pertama membuat SIM malah dapatnya gratis. Saya asal daftar dan mengajukan permohonan saja. Saya lahir tanggal 1 Juli,” tuturnya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI