Satu Arah di jalan Kartini Dibatalkan, Dua Jalan Diujicobakan Mei

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA,Krjogja.com – Jalan satu arah di pusat Kota Salatiga, masing-masing Jalan Monginsidi dan Jalan Margosari diujicobakan awal Mei 2018.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Salatiga, Ady Suprapto didampingi Kabag Humas Pemkot Salatiga, Jumiarto kepada KRJogja.com menjelaskan rencana awal ada tiga titik jalan yang dibuat satu arah, namun untuk Jalan Kartini dibatalkan dan tetap menjadi jalur dua arah.

Sedangkan untuk jalan Monginsidi yang pada rencana awal dari arah bawah menuju atas (Jalan Diponegoro) dalam rapat evaluasi akhir, dibalik  dari arah atas ke bawah (dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Kartini).

“Uji coba jalan satu arah untuk Jalan Monginsidi dan Jalan Margosari yang berada di kawasan pusat Kota Salatiga ini dilaksanakan pada 3 Mei 2018 atas keputusan dari rapat bersama Dishub dan Satlantas Polres Salatiga,” tandas Ady Suprapto kepada KRJogja.com, Senin (23/04/2018).

Kabag Humas Pemkot Salatiga, Jumiarto mengatakan perubahan ini dilakukan untuk memecah kemacetan dan menciptakan kawasan yang tertib lalu lintas di Kota Salatiga. Pembatalan satu arah untuk Jalan Kartini, menurutnya agar tidak mengganggu kepentingan kawasan pendidikan. Sebab di jalan ini terdapat beberapa sekolah. “Jalan Kartini yang semula akan dibuat satu arah, akhirnya dibatalkan dan tetap dua arah,” kata Jumiarto kepada KRJogja.com. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI