Satu Kambing Dikirim ke Buleleng, Unimus Kurban 10 Sapi 11 Kambing

SEMARANG, KRJOGJA.com- Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan salat Idul Adha di pelataran Rektorat kampus terpadu Unimus di Kedungmundu, Minggu (11/8/2019). Imam dan khatib salat Ied tersebut Direktur Ponpes Putri KH Sahlan Rosjidi yang juga Kepala Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK) Unimus Rohmat Suprapto SAg MSI.  

Pada kutbahnya, Rokhmat Suprapto menyampaikan perlunya mewariskan nilai tauhid seperti dijalankan Nabi Ibrahim kepada anaknya Ismail, kepada generasi penerus bangsa Indonesia ini. Setidaknya ada  2 hal penting dalam mewariskan ketauhidan ke generasi penerus yaitu keteladan dan pembiasaan.

“Para orang tua seperti halnya Nabi Ibrahim memberi teladan di setiap tindakannya kapada anaknya. Begitu pula orang tua sekarang harus bisa memberi teladan pada anak mereka, pada generasi penerus bangsa. Tidak meminta anaknya mengerjakan kebaikan misalnya salat tetapi orang tua tidak salat, meminta anaknya ngaji usai magrib sementara orang tua malahan menonton televisi, mainan HP dan lain lain” ujar Rohmat.

Usai salat Ied dilanjutkan penyembelihan hewan kurban 10 sapi dan 11 kambing dari sivitas akademika Unimus, warga masyarakat serta perbankan mitra Unimus. Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi MPd menyatakan saat penyembelihan hewan qurban, sejumlah 1.500 kantung daging kurban ditasyarufkan kepada yang membutuhkan dan bagi shohibul qurban. Satu ekor kambing juga dikirimkan ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah Buleleng Bali untuk di bagikan pada warga yang membutuhkan di Buleleng Bali.

“Alhamdulilllah, terjadi peningkatan jumlah hewan qurban tahun ini jika dibandingkan tahun lalu, yang menunjukkan semakin tingginya kesadaran untuk berqurban” tambah Rektor. (Sgi)

 

BERITA REKOMENDASI