Satu Kecamatan Angka Covid Melonjak, Satgas Langsung Perketat Patroli

Editor: Agus Sigit

KENDAl (KRjogja.com), Kabuoaten Kendal selama ini ada 16 Kecamatan zero covid 19. Namun satu kecamatan tiba-tiba muncul angka lonjakan. Plt Kepala Dinas Kesehatan dr. Budi Nulyono saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Seorang warga desa Banyuringiin Kecamatan Singorojo positip Covid 19 kemudian dilakukan trascing sebanyak 105 warga dan 24 orang dinyatakan positif.

“Saat ini semuanya sudah melaksanakan isolasi mandiri dibawah pengawasan desa, kecamatan dan puskesmas singorojo, meski Kabupaten Kendal saat ini ada di level 2 diminta masyarakat jangan lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan,”ujar Budi.

Mengetahui ada peningkatan kasus penyebaran covid-19, aparat kepolisian dan satgas covid 19 semakin menggencarkan giat patroli terutama malam untuk menertibkan kerumunan masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan jajaran Polsek Pegandon yang menggelar patroli malam untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Patroli malam yang melibatkan anggota Satpol-PP Pegandon menyisir tempat kerumunan seperti di warung, minimarket dan cafe. Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Pegandon AKP Zaenal Arifin menghimbau kepada pemilik warung dan cafe agar tutup jam 21.00 malam.

“Sosialisasi ini untuk mencegah terjadinya kerumunan massa yang bisa mengakibatkan penyebaran virus covid-19, meski sudah mereda namun tidak boleh lengah,“ ujar Zaenal.

Lonjakan di Kecamatan Singorojo menjadi pelajaran, guna menanggulangi penyebaran covid-19 patroli malam menyasar masyarakat yang sedang beraktifitas diluar rumah dan berkerumun. Zainal Arifin juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memulai adaptasi kebiasaan baru seperti selalu menggunakan masker kemanapun dan dimanapun, selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan menghindari berkerumun.

“lonjakan di satu kecamatan yaitu Singorojo kami berharap masyarakat tetap tenang dan selalu menjaga protokol kesehatan, menjaga kebersihan dengan 5M,” lanjutnya.(Ung)

BERITA REKOMENDASI