Sayur Lompong, Menu Legendaris Kaya Manfaat

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Ditengah pandemi Covid 19, sajian makanan pun harus menyesuaikan agar bisa membuat tubuh menjadi sehat. Di Kampoeng Jawa Sekatul tersaji sayuran yang sarat manfaat bagi tubuh yaitu Sayur Lompong.

Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi sayur lompog diantaranya menstabilkan tekanan darah, mengatasi kelelahan, cadangan kekuatan tubuh, menguatkan kekebalan tubuh dan menyehatkan jantung.

Pengelola Kampoeng Djawa Sekatul Elly Rusmilawati Sabtu (19/06/2021) mengatakan dalam kondisi Pandemi sudah pasti masakan yang kami sajikan harus sehat dan bermanfaat bagi tubuh sekaligus menangkal Covid 19. Dikatakannya Sayur Lompong ini sudah menjadi sajian khas dan banyak dicari pelanggan.

“Kami menyediakan sayur lompong yang merupakan makanan khas dan tradisi, sayur ini boleh dikatakan sayur jadul tapi nikmat dinikmati sepanjang jaman,”ujar Elly.

Kebanyakan pelanggan adalah mereka yang kengen makanan masa kecil, karena di jamannya sayur ini Sangat digemari. Di Kampoeng Djawa Sekatul Sayur Lompong disajikan dengan santan, pas dihidangkan dengan tempe mendoan dan juga ikan gurami. Tambah nikmat dengan minum jahe hangat menjadikan kelengkapan rasa.

Mustakim warga Boja mengaku sayur lompong memang kegemarannya sejak anak-anak. ibunya hampir setiap hari memberikannya sayur tersebut saat masih duduk di bangku sekolah. Sekarang setekah dewasa dan punya anak jika kangen masakan sayur lompong, dirinya selalu memilih Kampoeng Djawa Sekatul sebagai tempat memesan dan makan sayur lompong.

“Ini makanan khas dan sekarang jarang dijumpai, tiap kali saya kangen maskan ibu saya saat kecil dulu saya pasti ke Kampoeng Djawa Sekatul untuk memesan sayur Lombong yang sangat saya gemari semenjak saya kecil,” ujar Mustakim. (Ung)

BERITA REKOMENDASI