Sebaran Corona di Salatiga Menurun

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Tingkat penyebaran virus corona di Salatiga sudah menunjukkan tren menurun. Di Jawa Tengah, posisi Salatiga terendah di urutan ke 3 dari bawah.

“Alhamdulillah penyebaran virus corona di Salatiga menurun. Tapi saya berharap dan saya imbau warga tetap waspada dan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik,” tandas Sekda Salatiga, Fakruroji yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Salatiga saat hadir di Lumbung Pangan Ertiga Perumahan Telaga Mukti 2 Salatiga.

Terkait persiapan menuju new normal di Kota Salatiga, Pemerintah Kota sudah menyusun Perwali tentang penerapan Protokol Kesehatan. Perwali disusun karena di tengah pandemi masyarakat tidak bisa berdiam diri, melainkan tetap harus produktif dan hidup berdampingan dengan virus corona.

Dalam perwali akan ada pengetatan aturan mengenakan pemakaian masker, yang diketahui 70 persen efektif dalam mencegah penularan. Sanksi pelanggar yang tak memakai masker bersifat edukatif sudah digodog, segera disosialisasikan ke masyarakat.

BERITA REKOMENDASI