Sejak Diperlakukan ETLE, Sudah 317 Pengendara Kena Tilang

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Sebanyak 317 pelanggaran terekam kamera setalah program ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) diberlakukan di Kabuoaten Kendal. Pemanggilan terhadap pelanggar melalui pos sudah dilakukan dan 250 pelanggar sudah dijatuhi tilang. Meski sudah ditilang namun berkas berupa bukti pembayaran dan surat tilang belum diserahkan ke Pengadilan Negeri Kendal dan tembusan Kejaksaan Negeri.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Heri Condro Ribowo Jumat (28/5) menjelaskan karena hanya bukti bayar dan Surat tilang jadi ditinggu hingga jumlahnya mencukupi. Kemungkinan Senin depan akan diserahkan ke Pengadilan Negeri Kendal dan akan diteruskan ke Kejaksaan Negeri Kendal.

“Rencana Senin deoan bari kami serahkan sebanyak 250 pelanggaran, selain menunggu banyak juga pemanggilan ke pelanggar butuh proses,”ujar Kasatlantas. Untuk pelanggaran yang dominan adalah seepda motor dengan jenis pelanggaran tidak mengenakan helm.

Untuk kamera CCTV pihaknya menjelaskan belum semua tempat baru wilayah Ubgup-unguo, Cepiring, Alun-alun dan Ketapang, mereka yang tertangkap CCTV kebanyakn dari abghita yang mobile menggunakan kamera.

BERITA REKOMENDASI