Sekda Grobogan Terpapar Korona

GROBOGAN, KRJOGJA.com – Sekda Grobogan Dr Ir HM Sumarsono MSi dinyatakan positif terinfeksi virus korona. Kabar mengejutkan tersebut disampaikan sendiri oleh yang bersangkutan melalui WhatsApp yang dikirim kepada seluruh Kepala OPD setempat, Selasa (14/07/2020).

“Ya betul, Bapak Sekda dinyatakan postif Covid-19. Pengambilan spesimen guna diuji swab dilakukan dua hari sebelumnya, yakni pada Sabtu (11/07/2020). Beliau saat ini sudah menjalani isolasi di RSUD Purwodadi,” ungkap Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Protkompim) Drs H Teguh Harjokusuma MSi.

Ketika dikonfirmasi, Sumarsono mengaku saat ini kondisi fisiknya tidak ada masalah. Bahkan, termasuk orang tanpa gejala (OTG). Menurutnya, selama ini sudah bersikap hati-hati agar tidak terpapar Covid-19. Terkait dengan kondisi itu, dirinya meminta kepada semua orang yang pernah kontak dengannya, terutama Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) setempat, agar memeriksakan diri, baik lewat rapid test maupun uji swab.

Kabag Protkompim menambahkan, seluruh Kepala OPD di Kabupaten Grobogan rencana akan menjalani tes swab besok Kamis (16/07/2020) pagi di halaman kantor Wabup Grobogan Jalan Gatot Subnroto Purwodadi, termasuk seluruh staf ruang Sekpri Sekda.

“Meski Bapak Sekda dinyatakan postif Covid-19, seluruh karyawan Setda tidak diliburkan. Namun seluruh ruang kerja gedung Setda dan BPPKAD telah disemprot disinfektan,” tambah Teguh.

Dengan demikian, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan saat sudah mencapai angka 178. Rinciannya, 18 orang meninggal, 55 sembuh dan 105 masih dirawat. Dari jumlah positif korona sebanyak itu, paling banyak berada di Kecamatan Toroh yang saat ini totalnya ada 33 kasus. Urutan selanjutnya adalah Purwodadi (19), Tegowanu (18), Kecamatan Gubug (17), dan Karangrayung (16).

Berikutnya, Kecamatan Penawangan (14), Godong (10), Tawangharjo (9), Grobogan (8), Pulokulon (7), Brati (6), Tanggungharjo (5). Untuk Kecamatan Kedungjati (3), Wirosari (3), Ngaringan (4), Geyer (3), Kradenan (1) dan Gabus (1). (Tas)

BERITA REKOMENDASI