Sekda Jateng Raih Anugerah PWI

SEMARANG, KRJOGJA.com – Keaktifan yang luar biasa dalam mengembangkan seni budaya bangsa yang berkarakter, mengantarkan Sekda Jateng Dr Sri Puryono KS menerima Anugerah dari PWI Jateng sebagai Birokrat Peduli Seni Budaya Bangsa. 

Anugerah diserahkan Plt Ketua Umum PWI Pusat Sasongko Tedjo SE MM, pada resepsi Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Jateng 2018, di Pendopo Kabupaten Pemalang, Jumat (9/2/2018).

Sri Puryono kepada KRjogja.com, Minggu (11/3) mengatakan terima kasih atas respons PWI Jateng yang memberi penghargaan tersebut. Sri Puryono yang juga menjabat Ketua Komite Seni Budaya Bangsa Jateng bertekad mengembangkan seni budaya bangsa yang punya nilai adiluhung.

“Di era serba modern ini justru sentuhan seni budaya bangsa akan lebih efektif sebagai upaya pendidikan karakter masyarakat khususnya para anak-anak dan generasi muda. Diharapkan mereka akan selalu mencintai nilai-nilai kearifan lokal sebagai jatidirinya,” tegasnya.

Hadir dalam resepsi tersebut dan turut memberi ucapan selamat Plt Gubernur Jawa Tengah Drs H Heru Sudjatmoko MSi, dan Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud NS. Selain Sri Puryono, juga sejumlah tokoh Jateng Jateng antara lain Dirut Bank Jateng Dr Supriyatno MBA sebagai Bankir Pedulu UMKM, Ketum MUI Jateng Dr Ahmad Darodji Msi sebagai Tokoh Pengayom Semua Umat dan lainnya.

Menurutnya, seni budaya harus terus dikembangkan. Sebab budaya dapat membentuk kepribadian bangsa. Bangsa yang berkepribadian dan berbudaya kuat akan memiliki modal dasar yang kuat pula untuk membangun.

Sejak dulu, imbuhnya, Presiden Bung Karno, dalam Trisaktinya mengajarkan pentingnya berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang budaya. Artinya, membangun tidak hanya di bidang politik dan ekonomi, tapi membangun lewat budaya. (Isi)

BERITA REKOMENDASI