Selama Covid-19, Kunker ke DPRD Salatiga ‘Membludak’

SALATIGA,KRJogja.com- Jumlah kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Salatiga selama masa pandemi virus korona antara bulan Juli-Agustus 2020 mencapai kurang lebih 400 orang. Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Sekretaris Dewan DPRD Salatiga, Sri Wityowati ditemui KRJogja.com di ruang kerjanya mengatakan jumlah 400-an orang ini terhitung dari data kunjungan ke DPRD Salatiga sejak awal Juli sampai akhir Agustus 2020. Untuk antisipasi terjadinya penularan virus korona dari daerah lain, Sekwan DPRD menerapkan protokol kesehatan dengan ketat bagi tamu yang datang terutama yang kunjungan kerja di DPRD Salatiga.

“Dari data di sekwan, tamu yang datang di DPRD Salatiga melakukan kunjungan kerja (kunker) sampai akhir Agustus 2020 ini mencapai 400 orang. Kami terapkan protokol kesehatan dengan ketat, mulai cek suhu sampai penyemprotan desinfektan lokasi pertemuan. Rombongan kunker yang datang dibatasi sebanyak 20 orang menyesuaikan ruang pembatasan jarak (physical distancing),” tandas Sri Wityowati, Senin (31/08/2020).

BERITA REKOMENDASI