Seleksi Sekda Salatiga, Butuh Rp 175 Juta

SALATIGA, KRJOGJA.com – Walikota Salatiga, Yuliyanto mengatakan pembiayaan tahapan seleksi jabatan Sekda Kota Salatiga masuk anggaran 2017 dan di perubahan anggaran 2017. Soal berapa besaranya itu berada di BKDiklatda Salatiga.

"Semua biaya sudah dialokasikan di APBD 2017 dan  berada di leading sectornya di Bkdiklatda Salatiga," tandas walikota.

Kepala BKDiklatda Salatiga, Gati Setiti dihubungi menjelaskan biaya seleksi sekda kurang lebih Rp 175 juta dan pada penetapan anggaran 2017 telah dialokasikan sebesar Rp 75 juta dan kini akan diusulkan tambahannya di perubahan anggaran 2017.

"Di APBD penetapan sudah dialokasiakan Rp 75 juta dan tentu akan mengalami kekuarangan dan akan kami usulkan di APBD Perubahan. Kurang lebih biayanya Rp 200 juta, yakni untuk assesment ke pihak ketiga, honor tim panitia seleksi. Sedangkan perinciannya dibawa kepala bidang dan segera diusulkan ke tim anggaran Pemkot Salatiga,” tandasnya.

Dari pantauan Krjogja,com tim anggaran Pemkot Salatiga, melakukan rapat di ruang Sekda pada Jumat (07/07/2017) sore ini untuk menyusun anggaran perubahan yang akan diusulkan ke DPRD Salatiga, pada rapat Senin (10/07/2017). “Kami bahas anggaran perubahan untuk diajukan pada Senin,” ujar Kabag Hukum, Ardiyantara. (Sus)

BERITA REKOMENDASI