Selundupkan ‘Permen Narkotika’, Warga Pekalongan Ditangkap

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.com – Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jateng bekerja sama dengan Kanwil Dirjen Bea Cukai Jateng/DIY dan kantor Bea Cukai Semarang telah berhasil mengungkap beberapa kasus narkoba yang dikirim lewat pelabuhan. Salah satunya, pengiriman dari Amerika narkoba jenis baru berupa permen (candy) mengandung narkotika ‘sour patch kids’ dengan alamat tujuan lewat kantor Pos Pekalongan.

Tim BNNP Jateng, Rabu(4/11) selain mengamankan seorang tersangka HNF(32) warga Perum VIP,Tanjung Kulon,Kajen Pekalongan, juga menyita barang bukti paket berisi enam ampul cairan mengandung THC( tetrahydrocannabinol) yang terdapat senyawa utama dalam tanaman ganja. Selain itu dua bungkus plastik berisi 79 permen(candy) juga mengandung THC.

Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Benny Gunawan pada gelar kasus , Rabu(4/11) menjelaskan terungkapnya permen rasa narkoba pada 26 Oktober lalu bermula dari kecurian petugas Kanwil Bea Cuka Jateng dan DIY serta tim kantor Tanjung Emas Semarang melihat paket dari Amerika lewat kantor pos dengan alamat tujuan Pekalongan.
Dari kecurigaan itu, Tim Bea Cukai berkoordinasi dengan BNNP Jateng hingga meringkus penyelundup permen mengandung narkotika dari Amerika. Tersangka HNF beserta barang bukti terus digelandang ke kantor BNNP Jateng, jalan Madukoro Semarang.

Benny yang didampingi Kakanwil Dirjen Bea Cukai Jateng-DIY Moch Arif,Kepala KPPBC TMP Tanjung Ng Emas Anton Martin dan Kabid Pemberantasan BNNP Jateng Arif mengatakan tersangka HNF mengelak permen rasa narkotika ‘Sour Pacth Kids’ yang didatangkan dari Amerika tidak diedarkan, tetapi untuk kebutuhan sendiri. HNF yang pernah tinggal di Amerika mengaku bahwa barang haram itu dikirimi rekan dari negara Paman Sam .

BERITA REKOMENDASI