Semarang Dikepung Banjir, Longsor dan Pohon Tumbang di Beberapa Lokasi

Editor: KRjogja/Gus

Hingga berita ini diturunkan, situasi Kota Semarang masih tergenang banjir. Selain banjir dan pohon tumbang, tanah longsor juga terjadi di pemukiman perbukitan Lempongsari dan Randusari. Aparat dari SARDA Jateng, BPBD, TNI dan Polri masih bekerja melakukan penanganan. Di Lempong sari seorang korban yang belum diketahui namanya, menurut relawan bencana Bankom Polrestabes Semarang Budi Cahyono, berhasil diselamatkan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat dari longsoran.

Terpisah Manajer Humas PLN UID Jateng dan DIY , Haris, Selasa (23/2/2021) malam mengungkapkan karena terdampak banjir, beberapa wilayah yang tergenang dan bisa membahayakan aliran listrik, terpaksa aliran listriknya dimatikan. Beberapa yang diputus sementara antara lain aliran listrik sekitar Kebonharjo, Mpu Tantular, Kota Lama dan Bandarharjo.

“Kami tidak ingin, karena banjir dan bencana ada aliran listrik yang menjalar dan bisa mencederai warga. Memutus aliran listrik untuk mengantisipasi bahaya listrik sewaktu terjadi bencana sudah menjadi protap untuk keselamatan masyarakat. Oleh karena itu kami mohon pengertian seluruh masyarakat yang terdampak banjir,” ungkap Haris. (Cha)

 

BERITA REKOMENDASI