Semarang Tujuan Favorit Studi Generasi Muda

SEMARANG, KRJOGJA.com- Kota Semarang belakangan semakin menjadi kota tujuan studi atau kuliah bagi generasi muda dari berbagai daerah di Indonesia. Banyak faktor yang menyebabkan para lulusan SMA sederajat berbagai propinsi menjadikan Kota Semarang sebagai kota favorit studi mereka.

“Di antaranya di Kota Semarang cukup banyak PTN di antaranya Undip, Unnes, Polines, PIP Semarang, Polimarin, Poltekkes, UIN Walisongo serta cukup banyak PTS top alias ranking tinggi dengan akreditasi A dan B seperti Unika Soegijapranata, Unissula, Unimus, Udinus, UPGRIS dan masih banyak lagi dan semuanya ada di Kota Semarang, bukan tingkat propinsi Jateng. Ada juga penelitian seorang akademisi dari Yogya yang menempatkan Semarang semakin menjadi kota tujuan studi lulusan SMA sederajat” ujar Walikota Semarang H Hendrar Prihadi SE MM saat mengisi acara “Coffee Morning, Doa Bersama Untuk Semarang Damai dan Sehat” di kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Rabu (23/9/2020).

Acara yang dibuka Rektor Unimus Prof Dr H Masrukhi MPd ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat serta sangat menjaga jarak. Acara juga dihadiri para pejabat teras Pemkot Semarang, para pimpinan teras Unimus, ketua dan anggota Badan Pembina Harian (BPH) Unimus serta sejumlah perwakilan dosen Unimus.Selain tentang topik penjdidikan, Walikota juga menyampaikan materi tentang penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kota Semarang.

BERITA REKOMENDASI