Senam Covid Serentak Digelar di Tiap Kampung

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Senam Covid-19, adalah gerakan senam kebugaran terbaru yang dikembangkan dan mulai disosialisasikan ke masyarakat sebagai sarana menumbuhkan kebugaran dan kesehatan masyarakat melalui gerakan olah raga. Polsek Semarang Selatan, Jumat (25/09/2020) mulai mengimplementasikan di wilayah kerjanya diikuti seluruh anggota Polsek termasuk Bhabinkamtibmas.

“Kami harapkan semua anggota Polri, khususnya anggota Polsek Semarang Selatan bisa mengikuti dan ikut mensosialisasikan senam ini hingga ke wilayah kampung-kampung. Ini sebagai sarana atau media untuk menumbuhkan kebukagaran dan kesehatan masyarakat agar meningkatkan sistem kekebatan tubuh untuk menolah berbagai penyakit, khususnya teridap Covid-19,” ungkap Kapolsek Semarang Selatan Untung Kristopo SH MH MM di Mapolsek Semarang Selatan usai mengikuti senam.

Melalui Bhabinkamtibmas, Senam Covid-19 ini akan diperkenalkan di masyarakat. Dalam sosialisasi menurut Kapolsek didukung oleh Danramil 13 Semarang Selatan Mayor Inf Rahmatullah SE MM dan Kepala Sekolah SMA Negeri 11 Drs Supriyanto MPd.

“Kami bersyukur di kewilayahan mendapatkan suport dari Koramil dan Komunitas Pendidikan Semarang Selatan yang dipimpin Bapak Kepala SMA Negeri 11 Semarang. Peran Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas ikut serta memperkenalkan senam Covid di masyarakat. Bahkan SMA Negeri 11 pun telah memberikan tempat dan menyediakan pelatih apabila ada masyarakat yang ingin belajar dan berlatih senam Covid,” papar Untung Kristopo.

Olah raga menurut Kapolsek Semarang Selatan menjadi upaya keharusan yang dilakukan selama Pandemi Covid-19. Selain memperketat penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan, olahraga menjadi faktor pendukung dari dalam, yakni menyiapkan kondisi tubuh yang sehat dengan terbentuknya sistem kekebalan tubuh.

Drs Supriyanto MPd menyatakan siap memfasilitasi bila harus mengadakan pelatihan senam Covid untuk menciptakan instruktur-instruktur yang akan diterjunkan di kampung-kampung.

Bahkan danramil 13 Semarang Selatan Mayor Inf Rahmatullah juga telah menunjuk dan menyiapkan para Babinsa dan anggota Persit untuk berlatih senam Covid agar bisa menjadi instruktur di wilayah masing-masing. (Cha)

BERITA REKOMENDASI