Seru! Modifikasi XSR Yamaha di 3 Kota Jateng & DIY

Editor: Agus Sigit

Semarang KRJogja.Com – Program Yamaha Yard Build (modifikasi) kini mulai hadir di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Kali ini Yamaha merekomendasi peluang modifikasi Yamaha XSR 155 kepada empat builder atau modifikator dari Semarang, Solo dan Yogyakarta.

Dari Semarang ada Jandru (Disaster 13) dan Hendra (Pap n Mam). Sedangkan di Solo ada Jonathan (DM Work Motorcycle) dan Yogyakarta ada Wendy (W Bike Kustom Kotagede). Keempat modifikator ini dipilih melalui penilaian dan pertimbangan ketat dari pihak Yamaha.

Zaldyansyah Perdana, Promotion Coordinator YIMM Jateng, Sabtu (30/10/2021) mengungkapkan, Program Yard Built Indonesia menggandeng para builder ternama dalam negeri untuk membangun motor custom dengan basis Yamaha XSR 155. Setelah sukses digelar di Jakarta dan Bandung dan Bali, kali ini giliran Jateng dan DIY.

“Program ini bakal memudahkan sahabat Yamaha untuk memodifikasi motor XSR 155 sesuai rancangan dari modifikator yang ditunjuk. Tentunya semua pentahapan dari design, kualitas part hingga kelayakan serta kenyamanan dan keamanan disesuaikan dengan standart Yamaha. Semua melalui pengujian sehingga akan terjamin kualis d kelayakannya. Ada tiga yang tak boleh dimodif atau dirubah, antara lain rangka deltabox, engine dan logo Yamaha,” ungkap Zaldyansyah Perdana.

Wendy modifikator dari Kotagede yang terpilih sebagai salah satu builder mengaku bangga sekaligus menerima tantangan.

“Ini tugas saya menciptakan modifikasi Yamaha XSR 155 yang resmi ditunjuk dari Yamaha. Design saya nanti akan menghadirkan modifikasi XSR155 menjadi model Big Wheel yang pernah diproduksi era 1980an. Jadi nanti roda depan belakangnya saya gunakan ban ATV yang besar-besar. Schock depan tentu akan menyesuaikan bentangannya dan velg akan kami design,” kata Wendy.

Untuk budget menurut Wendy bisa saja jauh lebih tinggi dari harga unitnya. Mengingat modivikasi XSR menjadi Big Wheel akan mengubah 85 persen bentuk asal.

Program Yard Build ini bagi keempat builder ini merupakan kepercayaan dan penghargaan Yamaha kepada para builder dalam negeri. “Dengan kepercayaan dan kerjasama ini juga merupakan ajang menimba pengalaman dari pabrikan,” ungkap Wendy.

Pada pembukaan program Yamaha Yard Build Jateng & DIY ini, Zaldyansyah menyerahkan kunci XSR155 secara simbolik kepada keempat modifikator untuk menandai penyerahan unit di Kantor YIMM Jateng & DIY di Semarang. (Cha)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI