Siapkan 10.000 Vaksin, Unwahas Jadi Sentra Vaksinasi

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRjogja.com – Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang bekerja sama dengan Kodam IV Diponegoro, DKK Kota Semarang, Polrestabes Semarang, Pemkot Semarang, NU Care-LAZIZNU mengadakan vaksinasi massal sebagai upaya menjadikan masyarakat sehat dan terbebas dari virus covid-19.

Vakinasi yang dimulai 16 Juli 2021 lalu sampai 2 bulan mendatang dengan 10.000 vaksin diperuntukkan bagi keluarga besar Unwahas maupun masyarakat umum. Kegiatan dalam rangka pengabdian mayarakat serta memperingati Dies Natalis ke 21 Unwahas ini dibantu mahasiswa Kedokteran serta mahasiswa KKN dari berbagai fakultas yang ada di Unwahas.

“Kita ini sebagai salah satu sentra vaksinasi dalam rangka partisipasi menangani percepatan vaksinasi agar masyarakat cepat sehat dan Covid cepat selesai serta lepas wabah” ujar Rektor Unwahas Prof Dr H Muzdakir Ali MA didampingi Ketua Pengarah Vaksinasi yang juga Ketua LP2M Unwahas Dr Ifada Retno Ekaningrum serta Ketua Program Vaksinasi dr Sudaryanto, saat pembukaan yang lalu.

Dokter Sudaryanto menyampaikan pelaksanaan vaksinasi selama 2 bulan dimulai 16 Juli 2021 untuk pemberian vaksin ke 1 dan ke 2. Unwahas senantiasa mendukung upaya percepatan vaksinasi sehingga dapat menurunkan jumlah kasus dan angka kematian di kota semarang maupun Jawa tengah” ujarnya.

Menurutnya pula, program melibatkan mahasiswa KKN membantu warga di kelurahan sekitar kampus untuk proses pendaftaran dan pelaksanaan sentra vaksinasi unwahas.

“ Vaksin 10 ribu direncanakan tidak hanya melayani warga kota semarang tetapi juga warga daerah lain yang berdomisili di Semarang. Kita juga akan menfasilitasi para santri di pesantren wilayah kota semarang berkoordinasi dengan LazisNU” tandasnya. (sgi)

BERITA REKOMENDASI