Sidomuncul Kembangkan Cafe Jamu

SEMARANG (KRjogja.com) – Untuk lebih memasyarakatkan jamu di Indonesia, Sido Muncul akan mengembangkan cafe jamu di berbagai daerah. Upaya tersebut sekaligus untuk membuka peluang usaha dan menciptakan pekerjaan bagi masyarakat dan untuk mengurangi jumnlah apenduduk miskin.

Demikian dikatakan Dirut PT Sido Muncul  J Sofyan Hidayat kepada krjogja.com di Semarang, Senin (29/8/2016). Untuk memulai usaha tersebut, cafe jamu akan dibuka Jakarta dan sekitarnya, dan dibeberapa kota besar lain di Indonesia. Bahkan Café Jamu nantinya akan dibuka juga hingga ke pedesaan yang jumlahnya hingga 20.000 café jamu.

Menurut Sofyan, selain untuk menciptakan lapangan pekerjaan, usaha café jamu juga untuk meningkatan bagi daya saing para pedagang jamu. Berbagai jenis jamu akan dijual di café jamu. “Saya yakin café jamu akan mampu mengurangi jumlah pengangguran secara signifikan, dan membuka peluang masyarakat semua kalangan untuk berwirausaha,” tutur Sofyan.

Dengan mengoptimalkan sector usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) termasuk Café Jamu, Sofyan yakin problem pengangguran di Negara ini akan bisa teratasi. Café jamu bakal menambah khasanah baru kewirausahaan di Indonesia yang cukup menjanjikan.

Selain itu, usaha cafe jamu yang masih berada di sektor informal ini juga akan menjadi aset untuk menekan tingkat kemiskinan di Indonesia yang masih cukup tinggi. “Saya yakin Café Jamu nantinya tidak akan menjadi beban bagi pemerintah, tetapi justru akan berperan dalam mengurangi jumlah penduduk miskin,” tegas Sofyan. (Bdi)

BERITA REKOMENDASI