Sikapi Perkembangan Kondisi Terkini, FRI Keluarkan Pernyataan Sikap

SEMARANG,KRJOGJA.com- Menyikapi perkembangan politik dan kondisi terkini yang sedang terjadi di Indonesia, khususnya terkait polemik Revisi UU KPK, Pengesahan RUU KUHP, RUU Pemasyarakatan, RUU Penghapusan Kekerasan Seksual, RUU Minerba serta RUU Pertanahan yang dikhawatirkan menjadi konflik berkepanjangan, Forum Rektor Indonesia (FRI) menyampaikan lima butir pernyataan sikapnya.

“FRI menghimbau semua pihak termasuk pemerintah saling menahan diri tidak mengeluarkan ucapan atau tindakan bersifat provokatif, agitatif serta anarkis dan menghimbau semua pihak yang berbeda pandangan/konflik saling melakukan dialog sebagai wujud penyampaian aspirasi secara demokratis guna menyelesaikan konflik yang terjadi. Juga mendorong penguatan KPK sebagai lembaga pemberantasan korupsi yang kredibel dan akuntabel’ ujar Statemen yang disampaikan Ketua FRI Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum dan Sekjen Dr Darsono  SE Akt MBA.

FRI lewat pernyataan sikap tanggal 27 September 2019 juga mendorong pemerintah melakukan sosialisasi secara luas dan menyeluruh setiap pperubahan perundangan kepada seluruh komponen masyarakat serta mengajak seluruh pimpinan perguruan tinggi turut berkontribusi menyelesaikan berbagai konflik yang terjadi. (Sgi)

 

BERITA REKOMENDASI