Silau Lampu HP, Penjaga Penggilingan Batu Dibunuh

KENDAL, KRJOGJA.com –  Seorang penjaga penggilingan batu bernama Saefullah warga Desa Krajankulon Kaliwungu tewas akibat di pukul kepalanya dengan batu oleh Har (24) warga desa Mororejo Kaliwungu.

Saat gelar perkara di Mapolres Kendal Senin (24/2) Har mengatakan jika dirinya emosi saat tidur korban menggunakan lampu hp menyoroti matanya. Tanpa berpikir panjang korban yang sedang emosi langsing mengambil batu sebesar bola voli lalu memukulnya di kepala korban. Saat korban tersungkur, Har semakin membabi buta dan memukulkan batu ke kepala korban hingga tiga kali.

Korban tewas seketika dengan luka parah dibagian kepala, melihat korban sudah tewas Har langsung melarikan diri dan membiarkan korban bersimbah dari di lokasi perusahaan pemecah batu tersebut. “Saya enosi karena mata saya silau kena lampu hp dan karena kaget saya langsung ambil batu dan memukulnya,” ujar Har.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana kepada media menjelaskan jika pada hari Sabtu (22/2) telah ditemukan sesosok mayat perusahaan pemecah batu. Mayat awalnya ditemukan oleh Joko Supriyanto dan Yanto Supariyana. Mengetahui ada mayat dengan luka parah di kepala dan disebelahnya ada batu yang bersimbah darah keduanya langsung melapor ke  Polsek Kaliwungu.

Usai menerima laporan petigas Polsek Kaliwungu dan Polres Kendal melalukan olah Tempat Kejadian Perkara. Mendapatkan petunjuk, Tim Rajawali Polres Kendalpun bergerak dan dalam waktu empat jam pelaku dapat dibekuk.

“Pelaku pembunuhan bisa dibekuk dalam waktu empat jam usai kejadian oleh Tim Rajawali Polres Kendal, saat itu pelaku sedang barjalan di bawah lorong arteri Kaliwungu,”ujar Kapolres.

Beberapa barang bukti diamankan petugas termasum batu yang digunakan memukul dan sebuah telepon genggam. Pelaku menurut Kapolres akan dikenakan pasal 338 KUHP dengan ancaman paling lama 15 tahun penjara. (Ung)

BERITA TERKAIT