Sinta, Bocah Penderita Tumor Kaki Terharu Dijenguk Kapolri

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.com – Sinta Aulia Maulidiyah (10), bocah penderita tumor kaki yang saat ini menjalani perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur, bangga dan terharu dijenguk langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Minggu (20/2).

Adegan mengharukan ketika Sinta di rumah sakit dikunjungi Kapolri bersama istri sempat diabadikan lewat video oleh Bripka Muji Sutrisno,yakni anggota Polres Rembang yang mendampingi Sinta di RS. Video itu, Senin(21/2) dikirim ke Bid Humas Polda Jateng. Menurut Muji dalam video menyebutkan Sinta, meskipun sakit begitu dikunjungi pucuk pimpinan jajaran Polri sangat senang dan bangga.

“Orangnya baik banget dan tingkatannya (pangkatnya) tinggi,” tutur Sinta polos.

Saking mengagumi sosok nomor satu di Polri itu, Sinta menuturkan dia suka memeluk foto Kapolri hingga tertidur. Sinta juga menyampaikan bahwa salah satu cita-citanya sudah terkabul yaitu naik helikopter. Seperti yang sudah diberitakan, Sinta pada Sabtu(19/2) atas janji Kapolri dijemput helikopter kepolisian di dekat rumahnya desa Samaran , Pamotan Rembang diterbangkan menuju RS Kramat Jati Jakarta. Satu cita-cita lagi yang ingin dicapainya adalah menjadi polisi.

“Karena sosok polisi itu baik, tegas dan suka membantu orang,” ungkapnya.

Bripka Muji Sutrisno mengungkapkan viralnya video Sinta setelah mengenakan pakaian polisi cilik dan meminta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membantu pengobatan sakit yang dideritanya. Bripka Muji mengatakan, pakaian polisi cilik yang dikenakan Sinta berasal darinya. Waktu itu, dia bertugas sebagai Polmas di Desa Samaran Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang.

“Di desa itu saya juga sebagai Pembina Pramuka di sekolah Sinta. Karena memang bertugas di sana, maka sangat akrab. Dan dia (Sinta) minta dibelikan baju polisi cilik,” kisah Muji.

“Kemudian, ketika saya ada tugas pelatihan di Semarang, saya menyempatkan diri membelikannya di pasar Johar. Lalu saya serahkan,”, jelas Muji yang sehari-hari menjabat Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Rembang tersebut.

BERITA REKOMENDASI