Siswa di Kendal Inginkan Pembelajaran Tatap Muka

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRJogja.com – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ujicoba akan berlangsung selama dua Minggu sejak Rabu (25/8). Bupati Kendal Dico Ganinduto menilai berhasil saat mengunjungi TK Ananda, SD N 1 Brangsong dan SMP Sabilurrosyad Ngampel Kamis (26/8). Kabanyakan siswa senang jika belajar tatap muka daripada yang selama ini dijalani yaitu Datring.

Saat berkomunikasi dengan salah satu siswa melalui daring di SMP Sabilurrosyad, Bupati Dico mendengar keluh kesah sang siswa meski tidak ada kendala dengan daring namun lebih lebih suka jika bertemu teman dan belajar bersama.

Kepada siswabtersebut Bupati Dico berpesan untuk Selakau belajar meski pembelajaran jarak jauh. “Saat ini sedang dilakukan ujicoba, jika berhasil pasti kamu bisa belajar kembali dengan teman-teman,”ujar Dico memberikan semangat.

Kepada media Bupati Dico menjelaskan selama dua Minggu pihaknya akan selalu melakukan evaluasi harian dan laporan 60 sekolah yang menjalani uji coba. Monitoring juga akan dilakukan melalui daring terkait kesulitan yang dihadapi. Protokol kesehatan ketat sudah diterapkan pada sekolah yang menggelar uji coba PTM.

“Secara umum penyelenggaraan ujicoba berjalan dengan baik, salah satu persyaratan PTM adalah vaksinasi bagi siswa yang sudah berusia 12 tahun dan kami akan mempercepat dalam dua pekan ini agar bisa mempercepat jumlah siswa yang di vaksin sehingga ada lenambanhan sekolah yang menggelar PTM,”lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI