Siswa Pulang, Guru Mogging

SEMARANG, KRJOGJA.com – SMA Negeri 7 Semarang, Senin (6/9/2021) baru saja usai memggelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di kampusnya, Jalan Untung Suropati Semarang. Kegiatan ini baru digelar setelah 1.080 muridnya mengikuti vaksinasi serentak yang digelar seminggu lalu

“Kami bersyukur sehari ini digelar Simulasi PTM berlangsung tertib, aman dan lancar. Anak-anak yang datang ke sekolah ada 108 terbagi dalam 6 rombongan belajar atau kelas. Sementara lainnya tetap mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang terkoneksi langsung dengan Simulasi PTM. Jadi kami gunakan sistem Blended Learning agar semua tetap bisa mengikuti. Pembelajaran dimulai pukul 07.30 hingga 09.30 WIB dan selanjutnya para siswa-siswi diwajibkan langsung pulang,” ungkap Kepala SMA Negeri 7 Semarang, Soleh Amin SPd MPd.

Segala persiapan menurut Soleh Amin sudah dilakukan jauh-jauh hari untuk menunjang kelancaran, terutama menyiapkan ruangan agar steril dari virus. Sarana cuci tangan dengan air bersih dan handsanitizer juga disediakan di beberapa tempat. Lalu absensi dengan QR Barcode juga disediakan untuk menghindari sentuhan.

BERITA REKOMENDASI