SMAN 11 Gandeng TNI dan Polri Kampanyekan Masker

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – SMA Negeri 11 Semarang mempelopori ‘Gerakan Sinergitas SMAN 11 Semarang bersama TNI dan Polri Bersinergi Kampanye Hidup Sehat Bermasker ‘ di Kampus Lamper Tengah Semarang Selatan, Jumat (04/09/2020).

Kepala SMA Negeri 11 Semarang, Drs Supriyanto MPd menyatakan sukacitanya karena kampanye hidup sehat bermasker mendapat dukungan penuh dari Koramil 13 Semarang Selatan dan Polsek Semarang Selatan.

“Kami akhirnya membuat acara Sinergitan TNI-Polri bersama Keluarga Besar SMA Negeri 11 Semarang untuk mengkampanyekan hidup sehat bermasker untuk pencegahan penularan Covid-19. Acara kami awali dengan senam sehat anti Covid-19 dilanjutkan sepeda santai sambil membagikan masker kepada masyarakat yang dijumpai di sepanjang rute,” ungkap Supriyanto.

Meski belum menggelar belajar-mengajar melalui tatap muka, namun Kepala Sekolah bersama para guru SMA Negeri 11 Semarang aktif menciptakan kondisi wilayahnya agar tetap sehat dan aman dari Covid-19.” Saya sebenarnya was-was bila nanti diaktifkan kembali belajar-mengajar tatap muka bila kondisinya masih tidak menentu. Namun karena dukungan Danramil dan Kapolsek untuk menciptakan bersih lingkungan dari Covid-19, maka kini rasanya mulai hilang rasa was-was saya,” ujarnya.

Kiat Supriyanto sebelum mengaktifkan sekolah tatap muka, adalah membersihkan lingkungan sekitar sekolah agar aman dari Covid-19. Oleh karena itu masyarakat sekitar sekolah harus dikuatkan duku pemahaman dan pelaksanaan protokol kesehatannya terlebih dahulu.

Selain itu pihaknya juga mengedepankan hal sama pada anak didiknya supaya aman dari Covid-19.Pembagian masker kepada masyarakat ini juga merupakan bagian dari edukasi yang dilakukan pihak sekolah dibantu TNI dan Polri.

“Bahwa setiap orang minimal harus menggunakan 6 masker selama 24 jam dengan masa penggantian tiap 4 jam sekali. Hal ini yang perlu diketahu agar masyarakat bisa hidup sehat bermasker. Saat ini lah kami sosialisasikan di sekitar wilayah sekolah termasuk ke pemukiman warga,” ujar Supriyanto. (Cha)

BERITA REKOMENDASI