SMAN 15 Semarang Pioner Bank Mini

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – SMA Negeri 15 Semarang, Kamis (30/12/2020) melaunching branding ‘Libelas Juara’ di Kampus Jalan Kedungmundu Semarang, Launching digelar dalam kemasan virtual oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jateng Dr Hari Wuljanto SPd MSi.

Bersamaan dengan launching brand Libels Juara, diresmikan pula operasional Bank Mini Smart Libels oleh Kepala SMA negeri 15 Semarang Drs Agung Purwoko MPd, Kepala Kantor Bank Jateng Cabang Pembantu Dwi Puji Lestari dan Ketua Komite Sekolah Iwan Leksono.

Hari Wuljanto mengapresiasi branding yang dilakukan SMA negeri 15 Semarang dalam upayanya meningkatkan SDM, baik siswa-siswi maupun para pengajar. “Meski di tengah situasi Pandemi Covid-19, SMA Negeri 15 Semarang tetap berkiprah mendidik dan membina siswa-siswinya dan terbukti telah mampu mewujudkan kemandiriannya,” ungkap Hari Wuljanto melalui siaran virtualnya.

Libels Juara menurut Agung Purwoko merupakan brand SMA 15 yang merupakan kepanjangan dari Lima Belas Jujur, Amanah dan Rasional. “Kejujuran menjadi sifat yang kami tanamkan disetiap siswa-siswi termasuk tenaga pengajar dankaryawan sebagai dasar dari karakter yang dibentuk. Dengan dasar kejujura harapan kami setiap apa yang dilakukan akan mencapai amanah. Sedangkan rasional adalah landasan yang kami bangun atas kesadaran rasional,” ungkap Agung Purwoko.

Dengan sikap Jujur, Amanah serta Rasional, harapan Agung akan mampu mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan mandiri, meski di tengah ujian Pandemi Covid-19. Usaha-usaha kemandirian menurut Agung Purwoko sudah bisa dirasakan misalnya dalam menjalankan sistem Pembelajaran Jarak Jauh.

Siswa-siswinya yang berjumlah sekitar 1.080an terbukti tak ada kendala dalam menjalankan PJJ selama Pandemi Covid-19 berlangsung. Sistem aplikasi yang dibuat sekolah berhasil diikuti dan mampu diakses semua mudid, guru, bahkan orang tua murid.

Kepala Bank Jateng Cabang Pembantu Majapahit, Dwi Puji Lestari mengapresiasi terobosan Kepala SMA Negeri 15 Semarang, terutama dalam menghadirkan layanan perbankan Libels Smart Bank Mini.

“Ini merupakan pioner bank mini yang dikelola oleh siswa-siswi SMA di Kota Semarang. Semua aktifitas dilakukan murid, tapi tentunya sudah mendapatkan pembinaan dan pelatihan dari tim kami. Meski layanan masih bersifat setoran dan tarik tunai, ke depannya bisa ditingkatkan ke pinjaman untuk usaha UMKM yang dikelola sekolah,” ujar Dwi Puji Lestari. (Cha)

BERITA REKOMENDASI