SMAN 6 Beri Santunan Siswa Yatim Piatu Karena Covid

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJogja.Com – Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Semarang Dra Lukita Yuniati MKom berharap tidak ada siswa-siswi yatim piatu atau yang terdampak Pandemi Covid-19 terkendala dalam proses belajar-mengajar di Sekolahnya. Oleh karena itu, dalam rangka mempengingati Bulan Muharram, SMAN 6 Semarang, Selasa (24/8/2021) memberikan santunan berupa uang kepada siswa-siswi yatim piatu dan terdampak Covid-19. Santunan disampaikan Dra Lukita Yuniati MKom kepada 25 anak yang berhak menerima di kampus Jl Ronggolawe Semarang Barat.

“Kami berharap jangan sampai ada murid yang terkendalam dalam proses belajar-mengajar, karena sudah tak memiliki orang tua yang bisa menopang kebutuhannya. Kami juga meminta kepada para siswa dan siswi yang terkendala karena dampak Covid-19 segera bisa melapor, kepada Kepala Sekolah maupun Wali Kelas masing-masing. Insya Allah kami akan membantu,” ungkap Lukita.

Guna menunjang proses belajar-mengajar secara daring (dalam jaringan), SMAN 6 Semarang juga telah memberikan bantuan pulsa pendukung daring terhadap 1.288 siswa-siswi dari BOS. Bantuan juga untuk 19 Guru Tidak Tetap.

Lukita bersyukur selama Pandemi Covid-19, SMAN 6 Semarang termasuk lancar dalama penyelenggaraan pembelajaran secara daring. “Kami beruntung sejak beberapa tahun sebelum Pandemi, sudah menjadi sekolah berbasis IT. Para guru dan tenaga pengajar juga telah dibekali kemampuan IT sehingga ketika harus memasuki pengajaran pola daring tidak pernah menghadapi kendala yang berarti,” papar Lukita Yuniati. (Cha)

 

BERITA REKOMENDASI